Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Wahyu Widiana: "Keep in touch dengan dunia TI"


Image

Tanpa diduga sebelumnya, siang itu (Senin, 02/08/2010) Pengadilan Agama (PA) Sengeti kedatangan tamu istimewa. Dirjen Badilag Drs. H. Wahyu Widiana MA., pemegang tampuk pimpinan tertinggi di lingkungan Peradilan Agama itu berkesempatan mengunjungi PA. Sengeti setelah sebelumnya sempat singgah di PTA dan PA. Jambi. Meskipun kunjungan siang itu terbilang singkat (+ 1,5 jam), namun cukup berarti bagi seluruh keluarga besar PA. Sengeti, bahkan suatu kehormatan yang membanggakan. Sejak berdirinya hingga sekarang, PA Sengeti telah mendapatkan kunjungan dari Dirjen Badilag sebanyak 2 kali, tahun 2003 dan 2007.
Waktu menunjukkan pukul 15.30 WIB ketika iring-iringan mobil rombongan memasuki gerbang kantor PA. Sengeti. Sembari tersenyum Wahyu Widiana keluar dari mobil dan mengucapkan salam. Keluarga besar PA. Sengeti yang sudah bersiap menyambut kedatangan dengan antusias menyalami. Selain didampingi oleh Drs. H.Zufran Sabrie, MH (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag) dan sejumlah ibu-ibu anggota DYK, tampak juga KPTA, WKPTA dan Pansek PTA. Jambi diantara para rombongan.
Dalam pengarahannya Wahyu Widiana mengekspresikan rasa senangnya terhadap perkembangan PA Sengeti. “Ketika saya kesini pada tahun 2007 sarana dan prasarana masih minim. Alhamdulillah kini perkembangannya cukup signifikan. Apalagi ditopang pemanfaatan TI yang cukup bagus sehingga pelayanan masyarakat bisa lebih ditingkatkan”, ungkap Dirjen yang sangat ramah dan dekat dengan pegawai ini.
ImageImage
Wahyu Widiana juga menjadikan pertemuan dengan keluarga besar PA. Sengeti sebagai sarana untuk mensosialisasikan program Justice for all. Dirjen mengharapkan agar anggaran prodeo, sidang keliling dan posbankum ke depan bisa lebih dimaksimalkan dalam rangka memberikan layanan prima kepada masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu.
Dirjen Badilag menegaskan kembali agar aparat peradilan selalu mengupdate informasi dan akrab dengan internet karena banyak manfaat yang didapat dan dapat menunjang tugas pokok. “Keep in touch (terus berhubungan, red) dengan dunia IT”, imbuh Wahyu.
Kehadiran Wahyu Widiana dan rombongan ke Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah (sebutan untuk jambi) juga dalam rangka menghadiri undangan acara pelantikan Drs. H. Fachrory Umar (sebelumnya menjabat sebagai WKPTA. Manado) yang terpilih sebagai Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015 mendampingi Drs. H. Hasan Basri Agus. Sesuai jadwal, pelantikan tersebut berlangsung tanggal 3 Agustus 2010 di Gedung DPRD Provinsi Jambi.
(Riadh)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/5738-kunjungan-dirjen-badilag-ke-pa-sengeti--58.html

0 Komentar: