Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Semua PA Di Wilayah Hukum PTA Jambi Miliki Server SIADPA


Ketua PTA Jambi:

 "Tidak ada alasan untuk tidak menerapkan SIADPA"

Image
Dari kiri ke kanan: Drs. Buchori Ras (Wakil Ketua PTA Jambi), Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH (Ketua PTA Jambi),  Ahsan Dawi (Fasilitator), dan Drs. H. Syamsikar (Panitera/Sekretaris PTA Jambi)
Untuk meningkatkan kemampuan para admin dan pejabat kepaniteraan dalam mengoperasionalkan SIADPA dan SIADPTA, pada tanggal 14-15 September 2009 diadakan implementasi SIADPA dan SIADPTA di PTA Jambi dengan instruktur Ahsan Dawi yang telah ditugaskan oleh Ditjen Badilag. Peserta terdiri dari Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera, admin PA se wilayah hukum PTA Jambi, dan admin PTA Jambi. Materi yang disampaikan meliputi; SIADPA, SIADPTA, dan Touch Screen (layar sentuh) untuk informasi publik.

Acara implementasi SIADPA dibuka langsung oleh Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Jambi (Drs. Buchori Ras) dan Panitera/Sekretaris PTA Jambi (Drs. H. Syamsikar). Dalam sambutannya Ketua PTA meminta kepada PA-PA untuk memkasimalkan SIADPA. "Tidak ada alasan lagi untuk tidak menerapkan SIADPA. Semua perangkat telah tersedia, tinggal memanfaatkannya sebaik-sebaiknya," pesan Muzani Zahri kepada para peserta implementasi.

Image
Suasana implementasi SIADPA dan SIADPTA di PTA Jambi
Semua PA di wilayah hukum PTA jambi kini telah mempunyai server yang memadai untuk dijadikan pusat pengolah data aplikasi SIADPA. Badilag secara berangsur-angsur telah mengirimkan server beserta aplikasi SIADPA yang terinstall di dalamnya. Tahun 2007 PA Jambi mendapat kiriman server dan aplikasi SIADPA. Tahun berikutnya, 2008  PA Sengeti, Muara Bulian, Muara Bungo, dan Banko mendapat jatah yang sama. Tahun ini 5 PA kembali mendapat kiriman server plus SIADPA, yaitu PA Kuala Tungkal, Sabak, Tebo, Sarolangun, dan Sungai Penuh. Tahun ini juga PTA Jambi mendapat kiriman SIADPTA. Sedangkan Touch Screen (layar sentuh).baru didistribusikan ke PTA Jambi dan PA Jambi. 

Image
Para peserta berfoto bersama Ketua PTA Jambi dan fasilitator setelah acara selesai di halaman PTA Jambi
Pansek PTA Jambi, Drs. H. Syamsikar menyambut baik diadakannya implementasi SIADPA dan SIADPTA ini untuk memberikan bekal awal kepada PA-PA dan PTA yang baru saja mendapat kiriman server beserta aplikasi SIADPA dan SIADPTA. Implementasi ini juga sangat bermanfaat bagi PA-PA yang lebih dulu mengimplementasikan SIADPA untuk mendiskusikan kendala-kendala yang dihadapi. Implementasi sekaligus menjadi forum komunikasi para admin PA-PA se-Jambi untuk sharing permasalahan TI yang dihadapi di satker masing-mmasing. (mirzaramadhana@yahoo.com

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3495-semua-pa-di-wilayah-hukum-pta-jambi-miliki-server-plus-siadpa--169.html

0 Komentar: