Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

SDM Tim IT PA Tebo Terus Digenjot


Image


Muara Tebo | www.pa-muaratebo.net (24/6)

Kamis, (24/06) bertempat di ruang sidang tepatnya sekitar pukul 08.30 Wib Pengadilan Agama Muaratebo menggelar pelatihan pengelolaan web untuk tim IT yang juga diikuti hampir seluruh karyawan pengadilan Agama Muara tebo, dengan menghadirkan Ahsan Dawi, SH,SHI,M.SI, sebagai Instruktur,  Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Mahkamah Agung sebagai upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi dilingkungan peradilan berdasar pada SE MA No. 6 tahun 2010 tentang Instruksi Implementasi Keterbukaan Informasi Pada Kalangan Pengadilan juga untuk sarana koordinasi ditingkat peradilan dengan Mahkamah Agung.

Acara yang dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaratebo, pejabat serta hampir seluruh pegawai pengadilan Agama Muaratebo ini selain berkenaan dengan instruksi Mahkamah Agung, juga bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia peradilan khususnya tim IT sebagai garda terdepan dalam pengelolaan web khususnya di Tebo. 

Memulai pembicaraan, Ahsandawi yang diundang menjelaskan semua teknik pengelolaan web yang dimulai dari menjelaskan dasar-dasar pengelolaan web hingga ke tahapan mengisi atau mengupdate isi web. Salah satunya seperti dalam hal memperbaharui berita dan sebagainya, dan acara ini diikuti serius oleh semua peserta yang hadir dalam pelatihan. 

ImageImage

Tak hanya itu, pelatihan pengelolaan web yang sistematis ini juga diharap dapat difungsikan sebagai sarana untuk mempermudah akses antar peradilan seperti dalam hal untuk mengetahui keadaan pengadilan lainnya dalam hal struktur organisasi, serta jumlah perkara hingga mencapai tahap putusan perkara yang masuk. Dengan demikian tentunya hal ini dapat dijadikan tolak ukur lembaga peradilan dalam proses kerja tanpa harus menghabiskan biaya besar untuk study banding ke pengadilan lainnya. Dan yang tak kalah penting juga diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan. 

Selain itu, pelatihan yang juga disambut baik oleh karyawan pengadilan Agama Muaratebo ini juga berlanjut pada tahap praktek sehingga untuk realisasi pengelolaan web nantinya dapat berjalan dan diperbaharui setiap  harinya. Ahsandawi yang langsung mempraktekkan cara memasukkan berita dan fhoto berharap pada tim IT khususnya, agar benar-benar dapat menjalankan web dengan mengupdate setiap ada berita baru yang ditujukan untuk keaktifan web pengadilan Agama Muaratebo itu sendiri tentunya. (akz)


http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/5411-pelatihan-pengelolaan-web-pa-muara-tebo--256.html

0 Komentar: