Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

PTA Jambi Monitoring Pemanfaatan TI ke Daerah



Image
Dari kiri ke kanan: Agus Gunawan (Ketua PA Kuala Tungkal), Buchori Ras (Wakil Ketua PTA Jambi), Nasir Daud (Hakim Pengawas Daerah), dan Ahsan Dawi (Tenaga TI)

Jambi I pa-sengeti.net (09/11)
Untuk memaksimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi (TI), Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi melakukan monitoring pemanfaatan TI secara langsung ke daerah. Monitoring (pemantauan) dilakukan bersamaan dengan evaluasi hasil pengawasan ke PA se Wilayah PTA Jambi. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Muzani Zahri (Ketua PTA Jambi) dan Buchori Ras (Wakil Ketua PTA Jambi) secara bergantian.
Monitoring dilaksanakan selama satu bulan dengan cara memantau secara langsung pemanfaatan TI di 10 PA yang berada di Wilayah PTA Jambi, khususnya yang berkaitan dengan Sistem Informasi dan Administrasi Perkara pada Pengadilan Agama (SIADPA) dan situs web. Untuk kelancaran monitoring tersebut PTA Jambi menggandeng Ahsan Dawi sebagai tenaga TI.
Pada hari Kamis dan Jum'at kemarin (5-6/11) Tim yang dipimpin oleh Buchori Ras dan didampingi Nasir Daud (Hakim Pengawas Daerah), Mawardi (Panitera Pengganti), Ahsan Dawi (Tenaga TI), Maya dan Ghozi (Kesekreetariatan) mendatangi PA Kuala Tungkal. Selain evaluasi hasil pengawasan, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Tim TI PA Kuala Tungkal untuk berdiskusi dan berkonsultasi seputar SIADPA dan situs web.

Setelah mendapat kiriman server dan aplikasi SIADPA pada bulan September 2009 yang lalu, PA Kuala Tungkal langsung memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengolah dokumen perkara. Meski baru diimplementasikan dua bulan dan masih terus berproses, namun manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh para pegawai.
Image
Para Hakim dan Pegawai PA Kuala Tungkal saat mendengarkan pemaparan dari PTA Jambi
Selain memberikan catatan-catatan, Rombongan PTA Jambi juga memuji kerja keras Tim TI dalam mengelola SIADPA dan situs web. "Kami sangat mengapresiasi kinerja pengelola web, seperti keuletan membuat grafik perkara dan pegawai yang ditampilkan www.pa-kualatungkal.net", ujar Ahsan Dawi. .
Ketua PA Kuala Tungkal, Agus Gunawan menyambut baik kegiatan monitoring ini. "Ke depan kami berharap PTA Jambi bisa menjembatani permasalahan seputar TI di daerah dan mengadakan pertemuan secara rutin untuk menambah pengetahuan di bidang TI", ungkap Agus Gunawan, salah satu Ketua yang sangat peduli terhadap pemanfaatan TI ini. (ADM)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3768-monitoring-it-pta-jambi--911.html

0 Komentar: