Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Pengantar Tugas Hakim Pengadilan Agama Sengeti Berlangsung Meriah


Image

badilag.net | www.pa-sengeti.go.id
Setelah acara pelantikan Dra. Siti Faridah sebagai Hakim Pengadilan Agama (PA) Sengeti, digelar acara pengantar tugas dua orang hakim yang alih tugas. Drs. Musiazir yang mutasi ke PA Tiga Raksa Kelas IB dan Drs. Marwoto, SH., MSI. yang mutasi ke Pengadilan Agama Kalianda Kelas II. Acara dilaksanakan di ruang tengah PA Sengeti pada hari Selasa 1 Juni 2010.
Acara pengantar Purna Tugas ini dihadiri oleh Ketua dan Hakim-Hakim PN Sengeti, Kepala Kejaksaan Negeri Sengeti beserta para jaksa dan Perwakilan Hakim dan Pegawai dari PA Muara Tebo.

Dalam sambutannya Musiazir mengungkapkan kesan dan pesannya. "Selama 5 tahun bertugas di PA Sengeti sangat banyak pengalaman dan lika liku yang harus dihadapi, apalagi sebagai salah seorang ketua majelis yang mesti bertanggung jawab penuh dalam menyelesaikan perkara," Ujar Musiazir. Lebih lanjut dikatakan bahwa disamping tugas-tugas pokok sebagai hakim ia juga diamanahi sebagai Ketua PTWP dan Pengawas Koperasi, tentunya masih banyak kekurangan dan kealfaan.
Sedangkan Marwoto mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap PA Sengeti. "Saat awal bertugas di PA Sengeti kondisi kantor sangat minim, baik fasilitas maupun SDM-nya. Namun sekarang PA Sengeti sudah memiliki fasilitas yang relatif lengkap seperti pemanfaatan IT dan sumber daya yang memadai. Tentu saya merasa sedih untuk pergi meninggalkan PA Sengeti ini," ungkap Marwoto disambut dengan tepuk tangan para hadirin.
Image
Drs. Agusti yang didaulat memberikan kata perpisahan mewakili PA Sengeti tak kuasa menahan tetesan air matanya. "Kami merasa kehilangan dengan pindahnya dua hakim ini. Saudara Musiazir disamping bertugas sebagai hakim juga merangkap sebagai Ketua PTWP dan Pengawas Koperasi tentunya pengabdian beliau patut kita hargai. Demikian pula Saudara Marwoto disamping sebagai hakim juga sebagai Ketua sekaligus pelopor Koperasi berbasis Syari’ah di PA Sengeti, hal ini sangat jelas kita rasakan manfaatnya," ungkap Agusti disambut dengan tepuk tangan para hadirin.
Ketua PA Sengeti Drs. H. S.Syehan Al-Jufri dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Drs. Musiazir dan Drs. Marwoto, SH., MSI., merupakan figur yang kreatif dan inovatif bagi PA Sengeti. Ketua PA Sengeti berharap agar di tempat tugas yang baru nanti dapat bertugas dengan baik dan menikmati pekerjaannya.
Syekhan Aljufri memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan persiapan yang maksimal, karena baru pertama PA Sengeti menghadirkan Organ Tunggal dalam memeriahkan acara ini. Acara diakhiri dengan Pembacaan do’a oleh H. S. Salahuddin, SH dan dilanjutkan ramah tamah.
Setelah acara inti dilanjutkan dengan acara hiburan organ tunggal. Selain Ketua, Hakim dan Pegawai PA Sengeti turut berpartisipasi juga Ketua PN Sengeti M. Noer, SH beserta para hakim, Kepala Kejaksaan Negeri Sengeti Rusman Widodo, SH., beserta para jaksa dengan menyumbangkan lagu-lagu kesayanagn. Suasana akrab dan kekeluargaan nampak dari wajah Pimpinan, Hakim dan Pegawai PA Sengeti, PN Sengeti, dan Kejari Sengeti. (Ahsan & Roli)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/5269-pengantar-tugas-hakim-pa-sengeti--76.html

0 Komentar: