Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Jumat, 08 Maret 2013

Pembinaan Siadpa Plus dan Pelatihan Meja Informasi PTA Jambi



Peserta sedang mengikuti kegiatan workshop
Jambi | PTA Jambi

Rabu (25/01) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jambi digelar kegiatan Pembinaan Siadpa Plus dan Pelatihan Meja Informasi. Acara yang dimulai pukul 8.30 ini diikuti oleh Pansek, Operator Siadpa Plus dan Petugas Meja Informasi seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Jambi.

Menurut Ketua Panitia Sekaligus Pansek PTA Jambi, Drs. H. Pahri Hamidi, SH acara ini digelar dengan maksud meningkatkan Kinerja aparat peradilan yakni dibidang implementasi Siadpa dan pelayanan publik serta meja informasi. “Awal 2012 ini harus jadi momentum bagi seluruh warga peradilan agama diwilayah PTA Jambi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dibandingkan tahun sebelumnya” seloroh beliau.


Selepas sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH, MH, hadir pula menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Didalam sambutannya KPTA Jambi menyampaikan bahwa teknologi yang berkembang pesat saat ini penerapannya telah dirasakan semakin membantu menyederhanakan segala jenis pekerjaan termasuk dilingkungan peradilan agama sendiri, namun untuk mengoptimalkan fasilitas-fasilitas teknologi yang tersedia, operator/petugas mestilah tahu ilmunya mengerti alur kerjanya, karena itu aparat peradilan agama haruslah selalu belajar, mengikuti workshop dan jangan segan-segan bertanya kepada narasumber.

Masuk ke materi kegiatan, Drs. HM. Yamin Awie, SH, MH, Wakil Ketua PTA Jambi, berkesempatan menyampaikan materi tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pelaksanaan Tupoksi Peradilan Agama. M. Yamin didalam materinya terlebih dahulu menyampaikan tentang kondisi Peradilan Agama dimasa teknologi belumlah secanggih saat ini, awal-awal perkembangan Siadpa hingga sampai pada Siadpa Plus Saat ini. Perkembangan teknologi terjadi  salah satunya merupakan tuntutan dari manusia untuk menyederhanakan segala jenis pekerjaan.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa warga peradilan agama saat ini dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang semakin optimal, pengadministrasian & pelaporan yang tepat waktu dan akurat dari segi isi. Menyikapi hal tersebut tentunya keberadaan teknologi informasi dalam mendukung pekerjaan tidak bisa dihindari lagi. “Jangan sampai di zaman serba canggih ini, kita masih menyelesaikan pekerjaan dengan tata cara dan teknologi di era 80an” pungkasnya.

Beliau berharap setelah dilaksanakan Workshop ini, tidak ada lagi satuan kerja yang tidak optimal didalam pemanfaatan Siadpaplus serta pelayanan meja informasi.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga sore hari ini, selain diisi oleh Drs. HM. Yamin Awie, SH, MH, juga akan diisi oleh Narasumber IT Nasional Ahsan Dawi, SH, SHI, MSi, serta Petugas Meja Informasi PA Jambi RA. Fadhilah, SH.MH yang baru saja mengikuti pelatihan meja informasi.


http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/9631-pembinaan-siadpa-plus-dan-pelatihan-meja-informasi-pta-jambi-301.html

0 Komentar: