Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Jumat, 08 Maret 2013

Pelatihan Implementasi SIADPA dan SIADPTA Di Wilayah PTA Jayapura


Image
Ketua PTA Jayapura Drs.H. Abdurrahman HAR, SH.  Ketika membuka kegiatan implementasi SIADPA dan SIADPTA di lingkungan PTA Jayapura
Bagaimanapun canggihnya tehnologi, tetap saja perlu orang-orang yang mengoperasikan tehnologi tersebut  agar dapat berfungsi secara optimal, untuk itu diharapkan para peserta yang kali ini berkesempatan mengikuti pelatihan SIADPA dapat belajar bersunguh-sungguh agar dapat menguasai tehnologi tersebut. Demikian sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs.H. Abdurrahman HAR, SH. Ketika membuka secara resmi pelatihan implementasi SIADPA dan SIADPTA di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura pada hari Kamis, 15 Oktober 2009.

Lebih lanjut kata Abdurrahman HAR, bahwa sekarang semua sudah serba tehnologi untuk itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menyesuaikan keadaan tersebut dengan belajar sungguh-sungguh agar dapat menguasai dan mengajarkan kepada orang lain sehingga lebih banyak lagi pegawai di masing-masing Satuan kerja yang memahami dan menguasai SIADPA tersebut.


Image
Ahsan Dawi selaku Fasilitator dalam pelatihan Implementasi SIADPA dan SIADPTA di wilayah PTA Jayapura
Kegiatan yang berlangsung di Aulla Pengadilan Tinggi Agama Jayapura tersebut diikuti oleh 11 Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Jayapura.  Selain pelatihan Implementasi SIADPA dan SADPTA juga diadakan serah terima seperangkat Server Aplikasi SIADPA ke masing-masing peserta yang mewakili satuan kerja masing-masing.

Adalah Ahsan Dawi selaku fasilitator yang jauh-jauh datang dari Pengadilan Agama Sengeti wilayah PTA Jambi untuk menjadi fasilitator dalam kegiatan tersebut Nampak begitu semangat memberikan pelatihan kepada para peserta  yang boleh dibilang baru kali ini mengenal aplikasi SIADPA tersebut, namun hal itu tidak menjadi kendala yang berarti untuk dapat memahami SIADPA tersebut.

ImageImage
Para peserta pelatihan Implementasi SIADPA dan SIADPTA di wilayah PTA Jayapura
Acara yang dimulai dari pagi hari tersebut berlangsung hingga malam hari, walaupun para peserta nampak lelah tetapi karena semangat untuk belajar sangat tinggi, sehingga rasa lelah tersebut dapat di atasi. Namun demikian waktu yang hanya satu hari tersebut terasa amat singkat, untuk itu diharapkan kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut  sebisa mungkin untuk terus belajar agar benar-benar mampu menguasai dan menerapkan aplikasi SIADPA tersebut di Pengadilan Agama masing-masing sehingga aplikasi tersebut membawa manfaat untuk menunjang kinerja aparat Peradilan. Semoga. (Trisno)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3621-pelatihan-implementasi-siadpa-dan-siadpta-di-wilayah-pta-jayapuran--1910.html

0 Komentar: