Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Pelantikan Wakil Ketua PA Sengeti



Image

Muaro Jambi l pa-sengeti.net (26/10)

Setelah 9 bulan kosong, akhirnya jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Sengeti terisi kembali. Adalah Drs. Faizal Kamil, SH., MH., yang menduduki jabatan tersebut setelah dilantik pada hari Senin (26/10), bertempat di PA Sengeti. Pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Ketua PA Sengeti berlangsung secara khidmat dan dipimpin langsung oleh Ketua PA Sengeti, Drs. H. S. Syekhan Aljufri.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jambi Drs. Muzani Zahri, SH., MH., Hakim Pengeadilan Negeri (PN) Sengeti, utusan dari Kejaksaan Negeri Sengeti dan utusan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, serta Keluarga Besar PA Sengeti.

Ketua PA Sengeti dalam sambutannya menyatakan dengan kehadiran wakil ketua yang baru diharapkan akan terjadi perubahan dan perbaikan di berbagai bidang, termasuk bidang administrasi peradilan, teknis yudisial dan teknologi informasi. “Saya berharap kepada Saudara Faizal Kamil untuk berbagi pengalaman yang dimiliki dengan teman-teman di sini, sehingga ke depan banyak kemajuan yang akan kita peroleh”, ujar Syekhan Aljufri.

Syekhan Aljufri juga mengingatkan kepada wakil ketua yang baru dilantik untuk menghayati dan mengamalkan makna sumpah dan tetap berpegang teguh pada Pedoman Perilaku Hakim (PPH). 

Image

Sementara itu Ketua PTA Jambi dalam pengarahannya meminta kepada Faizal Kamil untuk “menularkan” pengalamannya dalam menangani perkara di PA Jakarta Pusat kepada hakim-hakim PA di Wilayah Hukum PTA Jambi. “Dengan kompleksitas perkara yang dihadapi selama bertugas di PA Jakarta Pusat tentu banyak pengalaman-pengalaman yang bisa dibagi,” ungkap Muzani Zahri.

Dari informasi yang dihimpun pa-sengeti.net, Faizal Kamil sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua PA Sengeti bertugas sebagai Hakim di PA Jakarta Pusat. Sebelumnya ia pernah bertugas di PA Jakarta Selatan dan PA Jakarta Timur.

Pengantar Tugas

Bersamaan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Faizal Kamil sebagai Wakil Ketua PA Sengeti, diadakan juga pelepasan atau pengantar tugas kepada Ade Marinah, mutasi hakim dari PA Sengeti ke PA Bekasi. 

“Selama 2 tahun bertugas di PA Sengeti banyak pengalaman yang telah saya dapatkan. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua PTA Jambi, Ketua PA Sengeti beserta semua hakim dan pegawai. Saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama dinas di sini,” kata Ade Marinah, salah satu candidate doktor IAIN Bandung ini mengakhiri pesan dan kesannya. ( mirzaramadhana@yahoo.com)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3674-pelantikan-wakil-ketua-pa-sengeti--2610.html

0 Komentar: