Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Jumat, 08 Maret 2013

Pegawai Pengadilan Agama Sengeti Menerima Rapor SIADPA



Ketua Tim TI (Ahsan Dawi, SH., SHI., M.SI.) bersama Koordinator SIADPA (Nurbaiti, S.Ag.) PA Sengeti disaksikan Ketua PA Sengeti sedang mempresentasikan Rapor SIADPA
Sengeti | PA Sengeti (13/3/2012)
“Setiap kegiatan harus dievaluasi”, beranjak dari ungkapan tersebut Tim Teknologi Informasi Pengadilan Agama Sengeti melakukan evaluasi terhadap penggunaan SIADPA oleh para Pegawai yang terkait, meja-meja pelayanan perkara, Jurusita / Jurusita Pengganti, Panitera Sidang, dan Hakim.
Tim Teknologi Informasi melakukan evaluasi secara serius, karena dalam agenda intensifikasi  penggunaan SIADPA dan Teknologi Informasi lainnya di Pengadilan Agama Sengeti telah ditetapkan secara sistemik target capaian yang harus diwujudkan yang menjadi satu kesatuan dalam program kerja tahunan Pengadilan Agama Sengeti.
Pencapaian target secara maksimal harus selalu dibarengi dengan pelaksanaan evaluasi atas hasil atau capaian yang telah berhasil diwujudkan agar untuk melanjutkan langkah ke depan lebih tepat sasaran. Semangat itulah yang dipakai oleh Tim Teknologi Informasi Pengadilan Agama Sengeti.

Berdasarkan evaluasi penggunaan SIADPA untuk bulan Januari sampai dengan bulan Februari 2012, Tim Teknologi Informasi Pengadilan Agama Sengeti atas penugasan oleh Ketua Pengadilan Agama Sengeti melakukan “pembagian rapor SIADPA” kepada para pegawai sebagai user SIADPA.
Ketua Pengadilan Agama Sengeti mengatakan, jika diakhir tahun masing-masing pegawai menerima DP3 sebagai hasil penilaian dari atasan masing-masing, maka sekarang bagi Pegawai Pengadilan Agama Sengeti penilaian tersebut bukan hanya berupa DP3 tetapi juga ada penilaian secara berkala dari tim Teknologi Informasi atas pegawai sebagai user SIADPA.
Penilaian dilakukan oleh Tim Teknologi Informasi berdasarkan hasil rekap riwayat penggunaan user pada SIADPA untuk setiap perkara yang putus pada bulan Januari samapai dengan bulan Februari 2012.
Dalam pertemuan yang di lakukan di dalam ruangan sidang Pengadilan Agama Sengeti pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2012, diungkap dengan jelas oleh Tim Teknologi Informasi nama-nama pegawai terkait yang belum menggunakan SIADPA pada perkara tertentu. Kebijakan seperti ini bukan untuk mempermalukan yang bersangkutan tetapi sebagai sock terapy bagi pegawai yang bersangkutan sehingga memotivasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.
Pelaksanaan “pembagian rapor SIADPA” Pengadilan Agama Sengeti disambut baik disertai rasa deg-degan oleh para pegawai, karena bagi pegawai yang belum maksimal menggunakan SIADPA akan dipanggil oleh Ketua Pengadilan Agama Sengeti untuk diberikan arahan agar melakukan perbaikan kinerja.
Seiring dengan ungkapan Bapak Dirjen Badilag waktu membuka dan mengisi materi dalam acara pembinaan pengembangan Teknologi Informasi Pengadilan Agama wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Ketua Pengadilan Agama Sengeti, Drs. Azwar, SH., M.EI. mengungkapkan bahwa Teknologi Informasi bukanlah Tupoksi kita tetapi Teknologi Informasi khususnya SIADPA sangat membantu dalam pelaksanaan Tupoksi Pengadilan Agama secara efektif dan efisien. ( Written by : Rio)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/10239-evaluasi-terhadap-penggunaan-siadpa-di-pa-sengeti-163.html

0 Komentar: