Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Pacu Pemanfaatan TI



Image
Keluarga besar PA Muara Tebo foto bersama dengan Ketua PTA Jambi.dan Tim
Muara Tebo | pa.sengeti.net (11/11)

Meski baru mendapat kiriman server dan aplikasi SIADPA dua bulan yan lalu, tetapi  tidak menyurutkan semangat PA Muara Tebo untuk mengejar ketertinggalannya dalam pemanfaatan TI. "PA Muara Tebo saat ini sedang berbenah agar sarana dan sarana prasarana TI yang sudah ada bisa dimanfaatkan secara maksimal", ungkap Azwar, Ketua PA Muara Tebo.

Setelah melakukan pemantauan langsung di beberapa ruangan, Ketua PTA Jambi Muzani Zahri memberikan pengarahan seputar pemanfaatan TI. "Pimpinan harus bisa memacu pemanfaatan TI agar pelayanan masyarakat bisa ditingkatkan lagi. Peralatan sudah ada tinggal memanfaatkannya", ujar Muzani Zahri.
Ketua PTA juga memberikan gambaran manfaat TI bagi peradilan seperti yang ia saksikan sendiri saat studi banding ke Australia. "Informasi peradilan di sana diperoleh dengan mudah melalui piranti elektronik/digital tanpa harus bertemu dengan petugas di pengadilan, sehingga tatap muka antara para pihak dengan hakim atau pegawai pengadilan bisa diminimalisir", lanjut Muzani Zahri.

Kehadiran Ketua PTA bersama tim juga dimanfaatkan untuk sharing seputar TI, terutama SIADPA yang masih banyak kendala dalam penerapannya di PA Muara Tebo. Ahsan Dawi selaku tenaga teknis yang ditunjuk PTA Jambi mengurai satu per satu problem SIADPA yang dihadapi. Diskusi berlangsung dinamis, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan seputar permaslahan teknis SIADPA.Bahkan Wakil Ketua PA Tebo, Asmidar menginginkan ada waktu khusus untuk pelatihan SIADPA di kantornya di lain waktu. 

Kunjungan Ketua PTA Jambi ke Muara Tebo (10/11) didampingi Ahud Misbahudin (Hakim Pengawas Daerah), Mawardi (Panitera Pengganti PTA), Ahsan Dawi (Tenaga TI), Ghozi dan Yudit (kesekretariatan) dalam rangka evaluasi hasil pengawasan yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. (ADM)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3783-evaluasi-pemanfaatan-ti-di-pa-muara-tebo--1111.html

0 Komentar: