Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

PA Sengeti Efektifkan Pengawasan Internal


Image


Muaro Jambi |  www.pa-sengeti.go.id (19/1)

Pengawasan memiliki dua peran besar yakni sebagai pemantau kerja dan sebagai agen perubahan (agent of change).  Konsepsi itulah yang diterjemahkan PA Sengeti dalam bentuk mengefektifkan pengawasan internal melalui Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid).

Hawasbid telah melaksanakan tugasnya di awal tahun 2010 di bawah koordinasi Wakil Ketua PA Sengeti Faizal Kamil. Pengawasan difokuskan pada beberapa bidang, yaitu manajemen peradilan dengan Hawasbid Musiazir dan HS. Shalahuddin, administrasi umum (Agusti dan Suryadi), administrasi kepaniteraan (Jaharudin dan Ahsan Dawi), kinerja dan pelayanan publik (Ida Zulfatria dan Nurbaeti), dan administrasi persidangan (Marwoto).
Tugas Hawasbid antara lain, melaksanakan pengawasan dan pembinaan pada bagian kepaniteraan dan kesekretariatan guna mewujudkan tertib administrasi, pelayanan prima dan aparatur profesional, bersih dan bermartabat.

Setelah pengawasan selesai, Hawasbid mengevaluasi hasil pengawasannya dan memberikan saran dan tindak lanjut. Pada bagian akhir, Hawasbid membuat laporan hasil pengawasan dan diserahkan kepada Ketua PA Sengeti. 

Koordinator pengawasan Faizal Kamil menjelaskan bahwa pengawasan akan lebih diefektifkan dan dilakukan secara berkala. “Pengawasan merupakan sarana yang efektif untuk memperbaiki kinerja kita. Hasil-hasil pengawasan harus segera ditindaklanjuti, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan”, ungkap Wakil Ketua PA Sengeti yang sangat enerjik ini kepada www.pa-sengeti.go.id. (mirzaramadhana@yahoo.com)


http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/4167-pengawasan-internal-di-pa-sengeti--211.html

0 Komentar: