Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Jumat, 08 Maret 2013

Laskar Siadpa PA Muara Bulian Mengikuti Pelatihan SIADPA Plus


Muara Bulia | www.pa-bulian.net (23/5)

Dalam rangka mempersiapkan aparatur Pengadilan yang handal dalam melayani pencari keadilan secara cepat dan mudah, Pengadilan Tinggi Agama Jambi mengadakan pelatihan pelaksanaan Pola Bindalmin dan SIADPA Plus yang diikuti oleh 40 orang peserta dari semua Pengadilan Agama yang ada dibawahnya serta diikuti oleh 7 orang peserta dari Pengadilan Tinggi Agama Jambi. Kegiatan ini dibuka lansung oleh Yang mulia  Bapak  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi (Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH).

Acara tersebut dilakasanakan di Hotel Wiltop Jambi selama 3 hari 2 malam dari tanggal 23 s/d 25 Mei 2011, dalam acara tersebut diisi tiga materi yang meliputi Pola Bindalmin yang disampaikan oleh Yang mulia  Bapak  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi (Drs. H. M. Yamin Awie, SH., MH) , materi Standard Operational Prosedur (SOP) disampaikan oleh Hakim Tinggi Agama Jambi (Drs. H. Sudirman Cik Ani, SH., MH) dan terakhir materi penguasaaan dan updating Siadpa Plus nara sumber dari Pengadilan Agama Sengeti dan juga sebagai Tim IT Nasional yang ditunjuk oleh Badilag (Ahsan Dawi, SH., MH, MSI).

Pada acara tersebut Pengadilan Agama Muara Bulian mengirim 1 orang Hakim (Asep Irpan Helmi, SH., MH), Panitera/ Sekretaris (Baharuddin Djalil, SH), Panmud Gugatan (Nurismar Muis, BA) dan Panitera Pengganti (Sri Wahyuni , SHI).

Acara tersebut juga diikuti oleh peserta dari Pengdilan Agama lain untuk mengikuti acara penyampaian materi penguasaan Siadpa Plus oleh nara sumber yang dimulai pada jam 08.00 Wib sampai dengan jam 22.00 Wib, semua peserrta baik yang senior maupun yang junior semuanya semangat mengikuti materi tersebut walaupun waktu sudah menunjukkan jam 23.00 Wib tak terkecuali yang mulia  Bapak  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Panitera/ Sekretaris nya, karena nara sumber menyampaikan dengan baik dan mudah dicerna oleh para peserta. Peserta juga menilai bahwa program aplikasi Sidpa Plus sangatla tepat untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan  Para Pencari Keadilan ditempat kerjanya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut yang mulia  Bapak  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi menekankan dan mewajibkan penggunaan Siadpa Plus kepada semua aparat Pengadilan Agama, oleh karenanya yang mulia  Bapak  Ketua PTA Jambi juga menekankan agar semua Pimpinan Pengadilan Agama menekankan dan mengontrol penggunaan Siadpa dengan kontrak kerja yang telah ditentukan.
Selain menerima materi penguasaan Siadpa Plus, demi terlaksana dan memajukan program tersebut di wilayah PTA Jambi saat itu juga dibentuk Tim SIADPA Wilayah PTA Jambi dengan Ketua terpilih Panitera/Sekretaris PA Jambi (Drs. Idris, SH).

Diakhir acara, yang mulia  Bapak  Ketua PTA Jambi (Drs. H. Muzani Zahri, SH., MH) juga menekankan kontrak kerja dengan semua Pengadilan Agama wiliayah hukum PTA Jambi, agar Siadpa pada tanggal 12 Juni 2011 sudah diterapkan sepenuhnya tanpa terkecuali, kemudian beliau menutup acara 

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/7816-pelatihan-siadpa-plus-pa-muara-bulian-275.html

0 Komentar: