Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Harus ada komitmen untuk mengimplentasikan TI



Image
Dari kiri ke kanan: Syamsikar (Pansek PTA Jambi), Nurmatias (Hakim Pengawas Daerah), Muzani Zahri (Ketua PTA Jambi), dan Kamal Mukhtar (Ketua PA Muara Sabak)
Tanjung Jabung Timur |  pa-sengeti.net (09/11)

Keberhasilan implementasi Teknologi Informasi (IT) tidak hanya dipengaruhi oleh peralatan dan aplikasi yang canggih namun harus diimbangi dengan kemampuan pengguna (user) untuk memanfaatkannya. "Badilag telah memberikan komputer server beserta aplikasi SIADPA, tugas kita adalah memanfaatkannya sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu harus ada komitmen untuuk maju dari pimpinan, pansek, administrator, pegawai dan hakim agar aplikasi bisa diterapkan secara maksimal," demikian pesan Muzani Zahri (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi) di hadapan Keluarga Besar PA Muara Sabak (09/11). 

Kehadiran Ketua PTA Jambi di PA Muara Sabak didampingi Nurmatias (Hakim Pengawas Daerah), Syamsikar (Panitera/Sekretaris PTA Jambi), Ahsan Dawi (Tenaga TI), Syahril (Panitera Pengganti PTA Jambi), Mayatu Shofia dan Yudit (Kesekretariatan). Kegiatan yang dikemas dalam acara evaluasi hasil pengawasan juga dimanfaatkan untuk monitoring secara langsung pemanfaatan TI di PA Muara Sabak.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Jambi Muzani Zahri mengecek secara langsung  pemanfaatan SIADPA dengan membuka aplikasi tersebut. Perkara-perkara yang telah diproses dengan aplikasi SIADPA, SIADPA LIPA (laporan perkara), dan perolehan perkara per hakim tak luput dari pantaunnya. Sesekali ia menanyakan kepada Tim TI PA Muara Sabak apabila menemukan data yang tidak lengkap.  

Menanggapi pertanyaan Encep Shalahudin Tim TI PA Muara Sabak, Ketua PTA menyatakan bahwa terbatasnya koneksi internet dalam mengelola situs web harus disikapi dengan bijak. Jangan sampai pengelolaan situs web terhambat hanya karena masalah jaringan internet, solusinya antara lain dengan mencari modem dan mengecek ketersediaan jaringan internet dari beberapa provider yang cocok untuk wilayah PA Muara Sabak.
 
Monitoring pemanfaatan TI akan terus dilaksanakan oleh PTA Jambi selama satu bulan. Monitoring dilakukan sebagai upaya percepatan pemanfaatan TI di 10 PA yang berada di  Wilayah Hukum PTA Jambi. Monitoring di PA Muara Sabak merupakan monitoring yang kedua, sebelumnya PA Kuala Tungkal telah dipantau langsung oleh Tim dari PTA Jambi. (ADM)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3782-monitoring-pemanfaatan-ti-di-pa-muara-sabak--1111.html

0 Komentar: