Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Jumat, 08 Maret 2013

Hakim Tinggi Harus Akrab Dengan SIADPA



Jambi | pta-jambi.go.id
Sehari penuh Senin (22/10/2102), PTA Jambi menyelenggarakan Bintek SIADPA. Kegiatan yang diadakan di Ruang Serba Guna PTA Jambi ini diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi dan pejabat kepaniteraan dengan nara sumber tutor SIADPA Nasional, Ahsan Dawi. Tepat pukul 09.00 WIB acara Bintek dibuka oleh KPTA Jambi H. Muzani Zahri dengan dihadiri WKPTA Jambi H.M. Yamin Awie.
Bintek kali ini terasa sangat istimewa karena KPTA Jambi dengan antusias mengikutinya dari awal hingga akhir. Materi yang disampaikan diutamakan mengenai info perkara sebagai basic awal bagi Hakim Tinggi dalam melakukan pengawasan terhadap Pengadilan Agama yang menjadi binaannya.

H.M. Yamin Awie dalam kesempatan ini mengemukakan, Hakim Tinggi selaku pembina dan pengawas kinerja Pengadilan Agama harus akrab dengan teknologi informasi dan memahami SIADPA karena SIADPA sudah menjadi pola administrasi perkara yang dibakukan secara nasional. Yamin Awie berharap agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.
Ahsan Dawi dalam paparannya menyampaikannya secara gamblang dan mudah difahami sehingga para peserta sangat antusias mengikutinya. Sesekali Ahsan Dawi menyampaikan humor yang membuat peserta semakin bergairah.
Salah seorang peserta Bintek Firdaus M. Arwan menyampaikan beberapa masukan untuk lebih menyempurnakan aplikasi yang ada. Atas masukan tersebut Ahsan Dawi memberikan apresiasi dan berjanjiakan menyampaikannya kepada Tim SIADPA Nasional.
Materi Para Peserta Hakim Tinggi didampingi Operator antusias mengikuti
Tepat pukul 15.00 WIB kegiatan Bintek diakhiri, tampak di wajah para peserta rasa puas menerima materi Bintek bahkan mereka berharap agar diadakan Bintek lanjutan untuk memperdalam pengetahuannya tentang SIADPA.
KPTA dan para peserta menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat jalan kepada Ahsan Dawi yang tidak lama lagi akan meninggalkan bumi sepucuk jambi sembilan lurah ketempat tugas barunya PA Pandeglang.

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/13108-pta-jambi-gelar-bintek-siadpa-2410.html

0 Komentar: