Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 07 Maret 2013

Hakim PA Kuala Tungkal Jadi Korban Kebakaran



Kuala Tungkal | pa-sengeti.net (10/9)

Agus Faisal Yusuf, Hakim PA Kuala Tungkal yang menjadi salah satu korban kebakaran pada hari Senin (7/9/2009) masih perlu perawatan khusus. Agus, begitu ia biasa disapa, saat ini di rawat di Rumah Sakit Daerah KH. Daud Arif Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi.

Berdasarkan pantauan crew pa-sengeti.net yang ikut rombongan Ketua dan Hakim PA Sengeti menjenguk Agus Faisal Yusuf, nampak luka bakar cukup parah pada bagian tubuh sebelah kanan, mulai dari pipi hingga pinggang. Meski dalam kondisi sakit, Agus Faisal Yusuf terlihat tabah, bahkan sesekali ia masih bercanda dengan Marwoto (Hakim PA Sengeti), teman seangkatan saat pendidikan cakim.

Ketua PA Kuala Tungkal, Agus Gunawan menuturkan, "salah satu kendala penyembuhan luka bakar yang dialami Agus Yusuf Faisal adalah minimnya peralatan yang dimiliki rumah sakit daerah. kami dan pihak keluarga terus memantau perkembangan Agus Yusuf Faisal sambil mencari alternatif rumah sakit yang mempunyai fasilitas yang lebih lengkap".

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun pa-sengeti.net, kebakaran terjadi pada hari senin tanggal 7 September 2009 sekitar pukul 18.00 bertepatan dengan saat berbuka puasa. Saat itu Agus Yusuf Faisal bersama istri dan anak perempuannya sedang bersiap untuk melakukan buka bersama. Tiba-tiba muncul suara gaduh dan teriakan dari luar rumah, semakin lama suara itu semakin dekat. Ternyata di luar rumah orang-orang sudah berhamburan menyelamatkan diri dari kebakaran.  

Agus Yusuf Faisal dan keluarganya segera menyelamatkan diri. Istrinya selamat, anak perempuannya yang masih berusia 9 tahun luka ringan di bagian pelipis kanan, sedangkan Agus Yusuf Faisal mengalami luka bakar serius di bagian kanan tubuhnya. Hanya sepeda motor yang sempat ia selamatkan, sedangkan perabotan rumah lainnya ludes dilalap api. 

Agus Yusuf Faisal baru sekitar 1 bulan menempati/menyewa rumah tersebut. Sebuah rumah yang terbuat dari papan kayu sebagaimana rumah-rumah pada umumnya di daerah Kab. Tanjung Jabung Barat. Kuala tungkal merupakan salah satu daerah yang rawan kebakaran. Hampir tiap tahun kebakaran melanda kota ini, bahkan terakhir dalam jangka waktu 4 hari terjadi 2 kali kebakaran, 04-09-2009 dan 07-09-2009. Rumah-rumah dari papan kayu, kawasan padat, jalan-jalan kampung yang sempit, udara yang cukup panas, serta tiupan angin laut yang cukup kencang membuat kebakaran cepat menjalar dan susah ditanggulangi. 

Dompet Sosial

Badilag.net pada tanggal 08 September 2009 merilis ucapan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa Agus Faisal Yusuf sekaligus memberiikan kesempatan kepada para dermawan yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban, dana dapat ditransfer ke Rekening:

Bank BRI Cabang Kuala Tungkal
No. Rekening: 0179.01.019652.50.2
An. Mulyamah (Hakim PA Kuala Tungkal) 


Di sela-sela acara menjenguk Agus Yusuf Faisal, rombongan Ketua dan Hakim PA Sengeti "singgah" di PA Kuala  Tungkal. Ketua PA Kuala Tungkal, Agus Gunawan dan Ketua PA Sengeti Syekhan Al-Jufri didampingi Ketua Tim TI PA Sengeti Ahsan Dawi nampak berdiskusi seputar pemanfaatan TI. Maklum, kedua ketua ini sangat peduli dan menaruh perhatian yang sangat tinggi terhadap perkembangan TI di PA masing-masing. 

Biodata Korban

Image
Agus Faisal Yusuf, S. Ag
Hakim Madya Utama
Lahir di Garut, tanggal 02 Oktober 1973, Pendidikan terakhir Sarjana (S.1) IAIN Fak. Syari‛ah. Pengalaman Tugas : Pengadilan Agama Cimahi (Kasubbag Keuangan) Tahun 2000-2001, Pengadilan Agama Cimahi (Kasubbag Umum) Tahun 2001-2005, Pengadilan Agama Cimahi (Panitera Pengganti) Tahun 2005-2007, Pengadilan Agama Kuala Tungkal (Majelis Hakim / Hakim Madya Utama) Tahun 2007-sekarang. ( mirzaramadhana@yahoo.com)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3479-hakim-pa-kuala-tungkal-jadi-korban-kebakaran--119.html

0 Komentar: