Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Sabtu, 09 Februari 2013

Pelepasan Calon Hakim / Pegawai PA Wonosari


Image

Calon Hakim Pegawai PA Wonosari ketika memberikan sambutan perpisahan di Aula PA Wonosari. Dari kiri: Muhibuddin, Ahsan Dawi, Supriyanto, dan Muhammad Arif.
PA Wonosari | (21/7)
Bahagia dan sedih mewarnai prosesi pelepasan empat orang pegawai PA Wonosari, Selasa, (21/7) di Aula tunggu PA Wonosari. Bahagia karena empat orang pegawai tersebut menerima SK Pengangkatan menjadi Hakim, dan sedih karena harus berpisah dengan keluarga besar PA Wonosari untuk segera berangkat ke tempat baru. Acara pelepasan pegawai tersebut dipimpin langsung wakil ketua PA Wonosari, Jeje Jaenudin, dengan sambutan pelepasan yang penuh haru.
"Senang atau tidak senang kita harus merelakan kepergiannnya. Kita tahu kalau ini berat tapi tidak bisa menunda-nunda lagi, karena mereka akan meniti karir di tempat yang baru. Atas nama pribadi dan pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjadi pegawai di PA Wonosari. ujar Jeje Jaenudin.
Empat orang pegawai PA Wonosari yang dilepas adalah Ahsan Dawi, Supriyanto, Muhibuddin, dan Muhammad Arif. Seperti halnya calon Hakim yang lain, semua pegawai PA Wonosari tersebut bertugas ditempat yang baru di luar Jawa pada Pengadilan Agama kelas IIA. Seperti Ahsan Dawi di PA Sengeti, Jambi, Supriyanto, di PA Selat Panjang, Riau, Muhibuddin, di PA Natuna, Riau, dan Muhammad Arif, di PA Pelaihari, Kalsel.

Sebelumnya,empat orang pegawai tersebut juga memberikan sambutan perpisahan yang diwakili oleh Ahsan Dawi, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan segenap pimpinan PA Wonosari yang telah membantu dalam pengabdiannya di tempat tersebut. "Kita berharap jalinan kekeluargaan yang telah ada tidak pernah putus, meski kami tidak lagi di PA Wonosari. Kita akan berupaya melakukan komunikasi dengan sarana TI yang ada. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dan kehilafaan selama bertugas di tempat ini". Menurutnya, sambil didampingi ke-empat pegawai yang telah menerima SK Hakim tersebut.
Image
Calon Hakim Pegawai PA Wonosari mendapat ucapan dari Karyawan, Pegawai, Pejabat, Hakim, dan Pimpinan di Aula PA Wonosari.
Dalam prosesi acara pelepasan itu, Jeje Jaenudin banyak sekali memberikan petuah, dorongan, dan tidak lupa memuji satu persatu. "keempat temen-temen cakim ini adalah kader-kader terbaik PA Wonosari. Mereka punya keunggulan masing-masing. Selalu menjaga sikap yang baik, tidak pernah saling menjelekan. Semoga sikap-sikap kegotongroyongan dan kebersamaan tersebut dapat dikembangkan di tempat yang baru." Ungkapnya.
Masih menurut jeje jaenudin, Ia berpesan agar ditempat yang baru tetep dapat menjaga citra dan wibawa seorang Hakim. Melaksanakan tugas apapun yang diberikan Pimpinan. Begitupula, didaerah biasanya Dharma Yuktinya lebih erat dan kuat, maka para Isteri diminta tetep aktif di sana. Problem rumah tangga jangan sampai di bawa ke kantor, tidak mudah tergoda oleh hal-hal yang tidak baik. Apa yang baik bawa kesana, apa yang tidak baik dan negatif agar di tinggal di jalan nanti.
"Masing-masing punya keunggulan, Muhibuddin adalah ahli dalam perbendaharaan baik sebagi bendahara Pengeluaran maupun Penerimaan. Muhammad Arif terkenal dengan pakar dan konseptor Akte cerai. Supriyanto, punya inovasi terhadap konsep aplikasi SIADPA. Ahsan Dawi, sebagai pakar TI tidak lagi diragukan telah meletakan pondasi TI di PA Wonosari dan sumbangsih keilmuannya terhadap PA-PA lain telah terbukti" Ujar Jeje Jaenudin, sambil terlihat menitikan Air Mata haru dan bangga.
Ia tidak lupa berpesan agar tetep berkiprah di Masyarakat, jangan menghindari. Karena keilmuan seorang Hakim sangat bermanfaat bila ditularkan di Masyarakat "Tetepalah bergaul dengan Masyrakat sekitar. Kalau di kantor adalah Hakim, tapi biasanya Masyarakat akan melihat Hakim itu adalah Ulama. jangan Hindari tapi bergaulah dengan Masyarakat" tandasnya.
Usai acara sambutan pelepasan tersebut, semua Pegawai dan Pejabat PA Wonosari memberi selamat dan bersalaman kepada keempat calon hakim tersebut. Tidak lupa dari Pimpinan PA Wonosari, Koperasi PA Wonosari, dan Dharmayukti Karini memberikan tali asih dalam acara tersebut. Lagi-lagi, haru dan ceria berbaur dalam kebersamaan di sore itu. (TIM TI PA Wonosari)

http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/3294-pelepasan-calon-hakim-pegawai-pa-wonosari--237.html

0 Komentar: