Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Sabtu, 09 Februari 2013

PA Wonosari Luncurkan Situs Web Versi Bahasa Inggris


 Fadil Sumadi : "Website Hukum Indonesia Berbahasa Inggris masih sedikit"

Wonosari | badilag.net (4/3)
The Official Website of Wonosari Religious Court, demikian banner pembuka situs baru PA Wonosari versi bahasa Inggris. Keberadaan website ini merupakan upaya untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar peradilan agama, terutama pengunjung dari mancanegara. Peluncuran (launching) website berbahasa Inggris dilaksanakan pada hari Selasa, (24/2) di Aula PA Wonosari, oleh Wakil Ketua PTA Yogyakarta, Drs. H. Ahmad Fadil Sumadi, SH, M.Hum.
Image
Prosesi peluncuran website berbahasa Inggris ditandai dengan penekanan tombol sirine yang terkoneksi dengan TV Plasma yang secara bersamaan menampilkan halaman utama website berbahasa Inggris. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mulai saat ini website PA Wonosari berbahasa Inggris secara resmi diluncurkan”, demikian kata pembuka Ahmad Fadhil Sumadi. Sesaat setelah peluncuran, secara spontan Ahmad Fadhil Sumadi yang juga Mantan Panitera Mahkamah Konstitusi RI ini mengajak Ahsan Dawi selaku Admin PA Wonosari, berdialog dengan bahasa Inggris tentang menu-menu dan content website. Ahmad Fadhil Sumadi sempat memberikan masukan-masukan guna pengembangan website di masa yang akan datang.

Image
Website PA Wonosari versi Bahasa Inggris dapat diakses melalui website induk www.pa-wonosari.net atau dapat juga diakses melalui www.pa-wonosari.net/english. Berbeda dengan versi bahasa Indonesia, isi (content) Website versi bahasa Inggris ini lebih diarahkan pada informasi perkara dan peradilan, serta transparansi anggaran. Sementara versi bahasa Indonesia mencakup berita (news), informasi perkara dan peradilan, serta transparansi keuangan.
"Keberadaan website ini bukan untuk gagah-gagahan, namun sebagai suatu ihtiar kecil untuk memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat, terutama dari mancanegara yang membutuhkan informasi seputar peradilan agama, lebih khusus lagi informasi seputar PA Wonosari," ungkap Ahsan Dawi sesaat setelah acara peluuncuran website. Minimnya akses informasi seputar dunia peradilan di Indonesia dalam bahasa Inggris adalah salah satu pertimbangan Tim TI PA Wonosari merilis website versi bahasa Inggris. Harapan ke depan website ini bisa dijadikan informasi alternatif seputar peradilan agama di Indonesia.
Pembinaan
Selain acara peluncuran website, siang itu juga diadakan pembinaan rutin oleh PTA Yogyakarta. Dalam pembinaan tersebut. Ahmad Fadhil Sumadi tidak hentinya mengajak para aparatur pengadilan beralih ke paradigma baru, salah satunya adalah pelayanan terhadap para pencari keadilan agar lebih dimaksimalkan. ”Saat ini kita harus berubah, mampu melihat lebih jauh dan memberi nilai lebih atas kerja yang kita lakukan. Buatlah para pencari keadilan senyaman mungkin ketika datang ke pengadilan”, ungkap Ahmad Fadhil Sumadi.
Lebih lanjut Wakil Ketua PTA Yogyakarta yang juga fasih berbahasa Inggris ini menandaskan bahwa ia terkesan dengan pelayanan beberapa bank dan kantor provider telephone seluler yang begitu ramah menyambut setiap pengunjung dengan senyum. Ia berharap layanan pengadilan juga mampu memberikan kenyamanan setiap pengunjung. Mayoritas orang yang datang ke Pengadilan sudah membawa masalahnya masing-masing, maka pelayanan yang diberikan pun semestinya tidak menambah masalah baru untuk mereka.
Menanggapi masukan dalam peluncuran website berbahasa Inggris dan pembinaan tersebut Wakil Ketua PA Wonosari berjanji akan terus meningkatakan pelayanan pada para pencari keadilan. Beberapa kekurangan pada persoalan teknis dan administrasi yustisial akan segera dibenahi. Sehingga para pencarai keadilan benar-benar mendapatkan pelayanan yang prima. (Tim TI PA Wonosari)

0 Komentar: