Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 15 November 2012

Studi Banding adalah Salah Satu Usaha PTA Banten Tingkatkan Pelayanan kepada Para Pencari Keadilan


Studi Banding adalah Salah Satu Usaha PTA Banten Tingkatkan Pelayanan kepada Para Pencari Keadilan
Image
Rombongan PTA Banten berpose bersama Wakil Ketua, Pansek dan Tim TI PA Wonosari
Jarak yang jauh dan tipologi geografis yang berbeda antara pesisir dan pedalaman bukan halangan untuk terjalinnya sebuah komunikasi. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran rombongan Pejabat dan Tim Teknologi informasi (TI) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banten di Pengadilan Agama (PA) Wonosari pada hari selasa (4/11/2008), untuk melihat dari dekat pemanfaatan teknologi informasi, khususnya website dan SIADPA.
Kedatangan rombongan PTA Banten disambut Wakil Ketua PA Wonosari, Drs, Jeje Jaenudin, MSI beserta Tim TI. Adapun rombongan PTA Banten dipimpin oleh Wakil Ketua PTA, Drs. Bahrussam Yunus, SH., MH., didampingi dari Ketua PA Tangerang (Drs Tata Sutayuga, SH), Ketua PA Cilegon (Drs. Waljon Siahaan, SH., MH), Hakim Tinggi PTA Banten (Drs. H. R Manshur), Hakim PA Tangerang (Drs. Buang Yusuf, SH., MH) dan beberapa Admin TI yang berjumlah 7 orang.

Menurut Drs. Bahrussam Yunus, SH., MH, bahwa kedatangannya ke PA Wonosari untuk belajar bersama pemanfaatan TI. “Kami mendengar bahwa PA Wonosari telah memanfaatkan TI secara baik dan kami merasa senang apabila bisa berbagi ilmu meski hanya sebagian, syukur semuanya. Dari beberapa tempat yang kami kunjungi, baru PA Wonosari ini yang memberikan sambutan luar biasa”, ungkapnya mewakili rombongan.
Sebagai tuan rumah Drs, Jeje Jaenudin MSI memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan PTA Banten ke PA Wonosari dengan melalui jalan Jogja-Wonosari yang berkelak-kelok.” Dibanding PA lain yang telah menempati gedung masakini, kami masih bertype masaakiin (Arab: miskin, red). Untuk itu kami berterima kasih kepada PTA Banten yang sudah jauh-jauh bersedia berkunjung ke tempat kami. Meskipun koordinator admin kami, Ahsan Dawi, sedang ada dinas luar sebagai fasilitator SIADPA di beberapa PTA di Indonesia, namun tim kami siap melayani rombongan”, ujarnya.
Setelah acara sambutan dilanjutkan ke Dapur redaksi Website Pa Wonosari dan SIADPA untuk melihat lebih dekat proses pelaksanaan pemanfaatan TI. Acara itu di pandu oleh Fajar Widodo (Website) dan Ahmad Mashuri (SIADPA). Untuk website materinya lebih difokuskan pada kiat-kiat bagaimana membuat website senantiasa aktual dan konsep membangun tim yang solid. Sedangkan SIADPA lebih banyak hal-hal teknis pada pembuatan blanko yang banyak menjadi kendala di beberapa tempat. (Tim TI PA Wonosari).

Sumber: http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/2612-studi-banding-pta-banten-ke-pa-wonosari--1111.html

0 Komentar: