Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 15 November 2012


Silaturrahim Ke Wonosari, PA Tanggamus Pulang Bawa Situs Web


Wonosari | badilag.net 
ImageJarak dua pulau yang berjauhan tidak menjadi penghalang bagi Pengadilan Agama (PA) Tanggamus Wilayah PTA Bandar Lampung untuk memperdalam pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) . Ketua PA Tanggamus mengutus dua orang Admin Tim TI PA Tanggamus untuk melakukan studi banding pamanfaatan TI di PA Wonosari. M. Andri Irawan dan Nursaid, admin Tim TI PA Tanggamus berada di PA Wonosari pada tanggal 14 Juli 2008 s.d. 18 Juli 2008.
Setelah disambut dan diterima oleh Wakil Ketua, Panitera/Sekretaris dan Pegawai PA Wonosari, kedua Admin Tim TI PA Tanggamus berkesempatan melihat dari dekat dapur redaksi website www.pa-wonosari.net. Disamping itu Duta PA Tanggamus ini juga dapat melihat dan mencoba Sistem Informasi dan Administrasi Perkara Pada Peradilan Agama (SIADPA). Ketika mencoba SIADPA muncul keinginan untuk segera menerapkan SIADPA di PA Tanggamus. "Kalau nanti kami bisa pakai SIADPA, tentu pekerjaan akan menjadi mudah dan cepat karena semua data terintegrasi dan serba otomatis", ujar Andri mengekspresikan kekagumannya terhadap SIADPA.
Untuk proses awal penerapan SIADPA, kedua admin ini akan mempresentasikan SIADPA di PA Tanggamus setelah pulang dari PA Wonosari dengan berbekal aplikasi SIADPA yang telah terpasang (installed) di note book. Andri berharap PA Tanggamus segera mendapat kiriman SIADPA dari Badilag. "Semoga kami segera dapat kiriman SIADPA beserta perlengkapannya, kami sangat tertarik untuk mengoperasionalkan SIADPA", ungkap Andri.

Website Pertama Di Wilayah PTA Lampung

Selama melakukan kunjungan dengan dipandu oleh Admin TI PA Wonosari (Ahsan Dawi dan Ahmad Mashuri), Admin Tim TI PA Tanggamus telah berhasil mendesain situs web www.pa-tanggamus.net. Situs web ini merupakan situs web pertama pengadilan agama di lingkungan PTA Bandar Lampung. Senyum cerah mengembang dari wajah Andri Irawan dan Nursaid, dua orang admin PA Tanggamus yang masih muda dan enerjik, ketika menyaksikan www.pa-tanggamus.net telah berhasil diakses lewat internet. "Setelah pulang dari PA Wonosari kami akan mengisi menu-menu yang masih kosong dan semoga awal bulan depan (Agustus 2008, red) dapat dilaunching secara resmi", tambah Nursaid.
Sementara itu Panitera/Sekretaris PA Wonosari, Hj. Sri Murni, berharap dengan silaturrahim yang dilakukan PA Tanggamus dapat bermanfaat dan terjalin hubungan yang baik. "Semoga kunjungan ini dapat memotivasi PA Tanggamus dalam memanfaatkan TI, terutama SIADPA dan situs web", demikian pesan Hj. Sri Murni ketika melepas kedua Admin Tim TI PA Tanggamus yang akan kembali ke Tanggamus Lampung pada hari Jum'at, 18 Juli 2008. (Tim TI PA Wonosari)

Sumber: http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/1634-silaturrahim-ke-wonosari-pa-tanggamus-pulang-bawa-situs-web--236.html

0 Komentar: