Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 15 November 2012


Semangat dan Kekompakan adalah Kunci Utama Mengembangkan IT PA Wonosari 


Image
Penerapan teknologi informasi (TI) di lingkungan Peradilan Agama (PA) Wonosari berupa SIADPA dan Website sebagai alat bantu tugas pokok menarik perhatian PA Temanggung untuk saling berbagi pengalaman. Melelalui delegasi rombongan berjumlah 8 orang, Jum’at, (29/08), mereka tiba di PA Wonosari disambut Panitera/sekretaris, Hj. Sri Murni, SH, dan Tim TI.
Dalam sambutanya, Hj. Sri Murni, SH, mengatakan bahwa apa yang dicapai oleh PA Wonosari sehingga mampu menerapkan TI mulanya hanya bermodal semangat dan kemauan semata. Seperti halnya yang lain, PA Wonosari ketika hendak menerapkan TI pernah Studi banding ke Tuban dan pelatihan di Semarang. Sepulangnya dari studi banding dan pelatihan itu ada tekad kuat bahwa TI harus bisa diimplementasikan.

“Semangat dan kekompakan bagi kami adalah modal utama. Semua Tim saling melengkapi, dan kita sebagai pimpinan memberi dorongan. Mereka bekerja seperti tak mengenal lelah, hampir siang dan malam, semata agar SIADPA bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan.”. Ujarnya dalam sambutan penuh semangat.
Mewakili rombongan dari PA Temanggung, Drs, Anwar Rosyidi, sangat berharap ada peningkatan setelah dari PA Wonosari.” Kami datang 8 orang, terdiri dari para admin SIADPA dan Website, beberapa Hakim, Panmud dan PP. Penerapan TI di tempat kami telah lima puluh persen, setelah kembali dari sini berharap ada peningkatan” Ujarnya.
Setelah acara sambutan dan presentasi dari Ahmad Mashuri dan Syamsul Munif tentang perjalanan Tim TI, kemudian dilanjutkan ke ruang Redaksi Website dan Admin SIADPA. Menurut mereka bahwa membangun TI tidak bisa sekali jadi, butuh waktu dan berbagai pelatihan internal guna penyamaan visi dan skil-skil dasar. Namun setelah itu tinggal menikmatinya Karena TI menjadikan pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.
Seusai Sholat Jum’at, rombongan pamit dan merasa puas atas kunjungan mereka ke PA Wonosari. Melihat suasana studi banding yang penuh tawa terlihat bahwa tim TI PA Temanggung telah memiliki modal penting yakni kebersamaan dan harapan bersama mengembangkan TI. Modal awal itu mudah-mudahan dapat terus terjaga sehingga memunculkan dan meraih kemajuan-kemajuan seperti yang diharapkan.
(Fajar/TIM TI PA Wonosari)

Sumber: http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/1805-studi-banding-pa-temanggung-ke-pa-wonosari--029.html

0 Komentar: