Pages

Subscribe:
Angry Birds -  Help

Kamis, 15 November 2012


Penguasaan TI bagi Hakim, Pegawai, dan Karyawan PA Sleman adalah Wajib ‘Ain

Pada hari Sabtu (15/11/08) bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Sleman menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (Siadpa & Website), meskipun pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari libur, namun peserta tetap antusias mengikuti pelatihan sampai akhir acara. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dimaksudkan untuk memperdalam pengetahuan bidang Informasi Teknologi bagi seluruh jajaran Hakim, Pegawai dan karyawan. Melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan TI tidak terbatas hanya dimiliki oleh admin/operator semata tapi menyeluruh untuk semua.
Pada pelatihan ini, peserta diberikan pelatihan cara menggunakan SIADPA, membuat blangko-blangko untuk SIADPA, dan pada season kedua setelah ba'da dhuhur peserta diberikan pelatihan mengenai penggunaan internet, membuat email, browsing, download, upload data dan lain sebagainya.
Pelatihan ini dipandu oleh Ahsan Dawi, SAg, SH, MSI dimana setelah diberikan beberapa materi tentang SIADPA dan Internet/Website para peserta dibimbing untuk praktek sendiri menerapkan apa yang telah diberikan pemateri tersebut, sehingga dengan adanya praktek secara langsung ini diharapkan ilmu yang telah diperoleh dalam pelatihan akan dapat terekam dalam memori sehingga mempermudah dalam penggunaan TI dimasa mendatang.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Sleman, Drs. H. Muhammad Darin MSI, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya siap mendukung sepenuhnya setiap ide dan gagasan demi kemajuan lembaga. (Saya merasa bangga bisa bertugas dan mengabdi di PA Sleman yang mana teknologi informasinya sudah cukup memadai, mari kita pertahankan dan tingkatkan apa yang telah kita miliki dan peroleh, dengan ini saya mendukung sepenuhnya atas kreatifitas dan gagasan dari semua pegawai).
Dalam sambutannya, Drs. Deddy Supriady, MA (wakil ketua PA Sleman) sebagai ketua Panitia menyampaikan bahwa penguasaan TI bagi Hakim, Pegawai, dan Karyawan PA Sleman adalah suatu kewajiban, bahkan wajib ngain menurutnya, karena dengan penguasaan TI ini diharapkan akan dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan, sehingga pelayanan prima akan tercapai.
Secara khusus kegiatan Pelatihan ini merupakan upaya menyukseskan reformasi birokrasi yang sedang berjalan di lembaga peradilan. Salah satu agenda reformasi birokrasi adalah transparansi melalui teknologi informasi seperti website dan SIADPA. Melalui teknologi informasi diharapkan segala sesuatu terkait kebutuhan informasi masyarakat bisa menjadi lebih cepat dan mudah. Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh pegawai menjadi akrab dengan teknologi, mampu mengoperasikan tanpa bergantung kepada satu atau dua orang admin.

Sumber: http://badilag.net/berita-seputar-peradilan-agama/2647-peningkatan-sdm-pa-sleman--1811.html

0 Komentar: